Aceh Timur

Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Aceh Timur Serahkan Bantuan Rumah Kepada Nek Sakdiah

Aceh Timur – Polres Aceh Timur, Polda Aceh merampungkan Bhakti Sosial bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 dan pada Rabu, (19/06/2024) siang rumah tersebut diserahkan kepada penerima, Nek Sakdiah, 59 tahun, warga Dusun Bahagia, Gampong Tanjong, Kecamatan Idi Rayeuk yang mendapat bantuan rumah tersebut.

Sebelumnya, Nek Sakdiah menempati rumah berukuran 3×4 meter yang sangat tidak layak huni dengan kondisi bocor bila hujan dan rapuh pada bagian bangunannya. Dalam kurun waktu sepekan rumah semi permanen telah selesai dibangun.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan bantuan rumah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 kepada Nek Sakdiah,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. kepada sejumlah awak media yang menyaksikan serah terima rumah bantuan tersebut.

Menurutnya, program bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Aceh Timur di Hari Bhayangkara ke-78 yang mengambil tema, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Kata Kapolres.

Disebutkan, selain bantuan rumah, dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Aceh Timur juga melaksanakan sejumlah kegiatan seperti, donor darah, gotong royong dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

“Tujuannya tidak lain adalah agar Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur semakin dekat dan dicintai masyarakat.” Terang Kapolres.

Sementara itu Sakdiah, tidak kuasa menahan haru saat menerima kunci duplikat dari Kapolres Aceh Timur.

“Saya mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada Bapak Kapolres Aceh Timur atas bantuan rumah yang diberikan ini. Hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik Pak Kapolres” ungkap Sakdiah. (Lintang/Damar).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button