Daerah

Dirlantas: Aktivitas di Pelabuhan Ulee Lheue Aman dan Lancar

LINEAR.CO.ID | BANDA ACEH — Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy, selaku Kasatgas Opsda Operasi Ketupat Seulawah 2024 menyampaikan, bahwa aktivitas di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh aman dan lancar pada H+2 hari raya Idulfitri.

Hal tersebut disampaikan Iqbal, usai mengecek aktifitas Pelabuhan Ulee lheue Banda Aceh bersama Kadishub Aceh, Kepala BPTD Wilayah II Aceh, dan GM ASDP, Sabtu malam, 13 April 2024.

Kata Iqbal, secara umum kondisi angkutan penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue mengalami peningkatan signifikan, sehingga trip kapal penyeberangan ditambah hingga tujuh trip per hari.

Selain itu, proses kegiatan bongkar muat juga aman, lancar, dan terkendali. Menurutnya, ini semua berkat peran dan kerja sama seluruh stakeholder baik dari kepolisian, Dishub Aceh, ASDP, dan instansi lainnya.

“Sejauh ini dapat kami sampaikan bahwa situasi di Pelabuhan Ulee Lheue aman dan kondusif. Aktivitas penyeberangan juga lancar,” kata Iqbal.

Ia berharap, kerja sama dan sinergisitas yang telah berjalan dengan baik dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Di samping itu, Kepala Dishub Aceh T Faisal menambahkan, bahwa seluruh personel Dishub Aceh yang ditugaskan di Pelabuhan Ulee Lheue selalu siaga melayani pengguna jasa pelabuhan.

“Semua anggota kita siaga dalam melayani masyarakat, mulai dari pengatur arus lalu lintas kedatangan di gerbang pelabuhan hingga petugas kebersihan yang memastikan kebersihan toilet dan ruang tunggu,” sampainya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Rudi B. Hanafiah mengatakan, pihaknya menjalankan angkutan lebaran sampai dengan H+2 tanpa kendala yang berarti.

Sampai H+1 kemarin, katanya, pihaknya telah menyeberangkan sebanyak 15.467 penumpang, 5.800 unit kendaraan roda dua, dan 1.582 unit kendaraan roda empat atau lebih. Jumlah tersebut terjadi peningkatan 5% untuk penumpang dan 8% untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Tak lupa, Rudi juga berterima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh stakeholder yang telah membantu, sehingga semuanya berjalan aman dan lancar.

“Semua ini tidak mungkin bisa terjadi tanpa bantuan semua stakeholder yang ikut bersama untuk melayani. Atas nama pribadi dan institusi saya ucapkan terima kasih dan semoga tidak ada kendala berarti hingga akhir lebaran nanti. Jagalah ketertiban dan patuhi peraturan lalu lintas, sehingga mudik aman dan ceria,” pungkas Rudi. (*)

Related Articles

Back to top button